Pages

Cinta Kasih

a) Pengertian Cinta Kasih
Memiliki pengertian sebagai suatu perasaan seseorang terhadap orang lain yang bisa diungkapkan dengan kata-kata dan perbuatan. Cinta kasih bisa dimiliki oleh seseorang terhadap orang-orang terdekatnya seperti orangtua, keluarga, dan teman. Dengan perasaan cinta ini dapat membuat seseorang menjadi rela berkorban kepada orang yang dicinta tersebut. Kata banyak orang dengan cinta bisa membuat segalanya menjadi indah. Entah itu benar atau tidak saya sendiri tidak terlalu memperdulikannya. Akan tetapi yang pasti dengan cinta lah kita dapat ada dan berdiri sekarang ini.
b) Pengertian Kasih Sayang
Memiliki pengertian sebagai suatu perasaan suka yang timbul dari seseorang terhadap yang lainnya entah itu wanita atau pria berupa perhatian kasih sayang. Rasa kasih sayang akan timbul jika seseorang tidak ingin kehilangan orang yang disayangnya tersebut. Contoh saling membantu pada sesama yang kurang mampu atau tertimpa musibah juga merupakan kasih sayang pada sesama. Dengan membantu pada sesama berarti telah mengurangi beban orang yang kurang mampu atau tertimpa musibah tersebut. Selain itu juga bisa menambah tali silaturahmi pada sesama.
c) Pengertian Kemesraan
Memiliki pengertian sebagai suatu yang dimiliki oleh sebuah pasangan atau juga sebagai sebuah perasaan kebersamaan yang dapat dirasakan oleh setiap insan. Kebersamaan disini dapat diartikan sebagai eratnya suatu hubungan baik itu dengan keluarga maupun dengan teman. Dengan kemesraan maka akan semakin mempererat sebuah hubungan baik dengan keluarga maupun dengan pacar. Kemesraan dengan orang-orang sekitar atau tetangga seperti saling membantu juga dapat mempererat hubungan dengan orang-orang sekitar atau tetangga.
d) Pengertian Pemujian
Memiliki pengertian sebagai suatu kekaguman dan penghargaan kepada sesuatu yang dianggap baik ataupun terhadap sesuatu yang dianggap besar dan suci. Sebagai contoh memuliakan nama TuhanYang Maha Esa. Dengan memuliakan nama Tuhan Yang Maha Esa berarti telah melakukan suatu pemujian terhadap sesuatu yang Maha Besar dan Maha Suci. Dengan pemujian berarti telah mengagumi dan menghargai sesuatu yang memang patut untuk dikagumi dan dihargai. Sebuah karya yang bagus juga patut diberi sebuah penghargaan seperti sebuah pemujian.

* Postingan ini dibuat untuk menyelesaikan tugas IBD bab Cinta Kasih

0 komentar:

Posting Komentar